Rencana Pemerintah Membuat Jalan Tol Baru dan Perkiraan Kebutuhan Aspal 5 Tahun Kedepan

Jalan Tol Proyek

Rencana pemerintah untuk membangun jalan tol lingkar luar (JORR 2) akan dikebut mulai tahun ini, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Dirwan Dahri menargetkan pembangunannya bisa dirampungkan tepat waktu pada tahun 2019, untuk kepentingan umum terutama kawasan industri”ujar dia.

Kepala Subbidang Infrastruktur dan Tata Ruang Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bekasi Evi Mutia, mengatakan Jalan Tol memiliki panjang 25,4 Kilometer , 14 Kilometer masuk wilayah Kabupaten Bekasi dan sisanya berada di Depok dan Bogor.

Menurut dia jalan tol cimanggis-cibitung akan menyatu dengan ruas jalan tol Cilincing-Cibitung yang berada di atas ruas tol Jakarta-Cikampek Jalan bebas hambatan ini bisa memangkas waktu Perjalanan dari Depok ke Bekasi, sehingga bisa mengurangi beban tol lainnya.

Lebar lajur jalan tol adalah 3,6 Meter sedangkan lebar bahu luar 3 Meter, Lebar bahu dalam 1,5 Meter dan median jalan 5,5 Meter, Basuki Hadimuljono Menteri PUPR mengatakan Kementerian butuh aspal untuk jalan sekitar 1,6 juta Ton per tahun, artinya jika proyek pembangunan jalan tol ini ditargetkan rampung pada tahun 2019, maka diperkirakan akan dibutuhkan aspal sekitar 8 Juta Ton untuk 5 Tahun kedepan.

Camat Setu Adeng Hudaya menyambut baik rencana pembangunan ruas jalan tol tersebut, diharapakan pembangunan tol ini membuat perekonomian di wilayah selatan Kabupaten Bekasi dapat terangkat” kata dia.

Share This :

Komentar

About Author

adey777@gmail.com'

Adrian