PT Petrosea Tbk. Raih Kontrak Baru Lebih Dari US$ 30 Juta di Tahun 2013

Petrosea2 - Alat Berat Blog

Jakarta – PT Petrosea Tbk adalah sebuah perusahaan konstruksi dan pertambangan yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini terdiri dari tiga segmen usaha: engineering dan konstruksi, pertambangan dan jasa. Teknik dan konstruksi segmen menyediakan berbagai komprehensif teknik, pengadaan dan konstruksi multidisiplin untuk industri minyak dan gas, infrastruktur, industri dan manufaktur, dan utilitas.

Segmen pertambangan meliputi kontrak pertambangan yang komprehensif termasuk overburden stripping, pengeboranblasting, lifting, pengangkutan, jasa pertambangan dan kemitraan tambang. Segmen jasa menawarkan fasilitas pangkalan logistik, jasa desain teknik serta jasa pengolahan air. Pada tanggal 31 Desember 2011, Perusahaan memiliki tiga anak perusahaan, yaitu PTP Investments Pte. Ltd, PT Petrosea Kalimantan dan PT POSB Infrastructure Kalimantan.

Pada tanggal 6 Mei 2013 lalu, PT Petrosa Tbk mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk merombak jajaran direksi dan komisarisnya. Menurut Eddy Junaedy Danu sebagai Presiden Direktur Petrosea yang baru saja menggantikan Wadyono Suliantoro, perombakan ini adalah suatu bentuk penyegaran sebagai bagian penguatan perseroan.

Hingga saat ini, PT Petrosea Tbk terus membangun kapasitas di bidang jasa minyak dan gas bumi (oil & gas services), serta Rekayasa dan Manajemen (engineering & project management/EPM).

Menurut Presiden Direktur, Eddy J Danu, penguatan kemampuan di kedua lini bisnis dimaksudkan agar perseroan mampu memperluas bisnisnya di bidang pembangunan infrastruktur yang diyakini akan terus tumbuh.

“Pada tahun 2013, perseroan memperolah kontrak-kontrak baru dari perusahaan minyak dan gas internasional seperti Chevron Corporation, Salamnder Energy dan PT Baroid Indonesia dengan nilai total lebih dari US$ 30 juta,” katanya dalam public expose di hotel Le Mereidien, Jakarta, Kamis (18/4).

Eddy menjelaskan, kontrak-kontrak baru tersebut diperoleh berkat reputasi Petrosea Offshore Supply Base (POSB) yang telah cukup lama diakui sebagai pangkalan logistik kelas dunia (world class logistic and supply base).

Sementara itu, untuk di bidang infrastruktur, Petrosea memperoleh kontrak pembangunan jalan untuk transportasi batu bara dari Bayan Group senilai US$ 26,7 juta, ungkapnya.

Share This :

Komentar

About Author

alatberat

Jual Beli Alat Berat No.1 di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>