Proyek Pemerintah Menjadi Andalan, Imbasnya Produksi Alat Berat Menurun

proyek alat berat

TEGAL -bagi para UKM yang berada di kabupaten Tegal, tahun ini merupakan masa- masa yang sulit, khususnya di sektor Produksi Alat Berat, hal yang sama juga dikemukakan oleh Bambang Sutanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Tegal, “ Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi para pemilik Usaha Kecil Menengah, hal itu bisa dilihat dari pesanan Alat Berat yang mengalami penurunan yang cukup tajam, tahun ini dipekirakan hanya tinggal 5 persen dari jumlah pemesanan tahun sebelumnya yang mencapai Rp. 12 Miliar dalam setahun.

Juga untuk sejumlah sektor ekonomi, proyek pemerintah ini masih dijadikan andalan, karena anggaran yang dikucurkan mampu meningkatkan usaha lainnya, seperti yang diungkapkan oleh Pengusaha asal tegal “ Akhir tahun ini, usaha mulai ada peningkatan, itu dikarenakan berjalannya proyek pemerintah.”

Diharapkan Produksi komponen Alat Berat bisa meningkat di tahun depan, Ivan Kurniawan, seorang Direktur mengatakan, “ mungkin tahun ini adalah masa transisi kepemimpinan yang berimbas kepada lesunya usaha di Indonesia.

Lesunya UKM di Kabupaten Tegal juga dikarenakan keterlambatan pengerjaan proyek pemerintah, yang dijalankan pada akhir tahun anggaran, sehingga berimbas kepada usaha lainnya, menurutnya, penurunan produksi bisa dilihat dari pesanan Alat Berat yang mencapai Rp. 1,5 Miliar, turun menjadi Rp. 1,2 Miliar, atau sekitar 20 %.

“Kami berharap Tahun depan yang tinggal beberapa hari lagi, mampu membangkitkan para pengusaha di Kabupaten Tegal.” Demikian yang dikemukakan oleh Bambang Sutanto.

Share This :

Komentar

About Author

adey777@gmail.com'

Adrian