Produsen Alat Berat PT. INTA Suntik Modal untuk Anak Usahanya

PT INTA Tbk

PT.INTA (Intraco Penta Tbk), merupakan perusahaan penyedia Alat Berat di Indonesia, total assetnya mencapai Rp. 887,644 Miliar pada tahun 2005, dan memiliki beberapa anak perusahaan salah satunya adalah PT.Intraco Penta Wahana, kini anak perusahaan ini sudah memiliki 1.730 Karyawan dan menjadi perseroan Induk Publik dalam Industri Alat Berat.

Baru-baru ini, atau tepatnya pada tanggal 15 Desember 2015, telah dilaksanakannya penandatanganan perjanjian antara Perseroan dan Intraco Penta Wahana, kaitan dengan suntikan modal untuk anak perusahaanya, yakni PT.Intraco Penta Wahana, dengan total penambahan modal senilai Rp. 70 Miliar, Imam Liyanto, selaku Corporate Secretary Intraco Penta mengatakan, bahwa penambahan modal itu dilakukan melalui konversi utang anak perusahaannya senilai Rp. 70 Miliar menjadi 70 Juta saham baru.

Hal itu tentunya dilakukan karena melihat peluang besar, yang terlihat di bidang penyediaan Alat Berat dan juga prospek pengembangannya kedepan, karena hal itulah perseroan mengambil keputusan untuk melakukan suntik modal, kepada Intraco Penta Wahana, yang 99% sahamnya dimiliki oleh perseroan , dan tentunya juga, langkah ini sudah mendapat persetujuan dari RUPS Luar Biasa Intraco Penta Wahana pada tanggal 11 Desember 2015.

Dengan harapan suntikan modal ini mampu membesarkan nama PT.INTA Tbk, sebagai  penyedia Alat Berat terbesar di Indonesia, dan menjadi andalan bagi Pelanggan Alat-Alat Berat.

Share This :

Komentar

About Author

adey777@gmail.com'

Adrian