Pendapatan PT Intraco Penta Tbk Lesu di Sektor Tambang

PT Intraco Penta - Blog Alat Berat

Jakarta – Sepanjang tahun ini, sepertinya capaian pendapatan PT Intraco Penta Tbk akan sama seperti tahun lalu. Meski nilainya akan sama, namun pendapatan tahun ini akan lebih baik. Pasalnya tahun lalu, mereka sempat merugi akibat kurs.

Investor Relation Intraco, Imam Lyanto mengatakan, pendapatan INTA terdiri dari jual beli alat berat dan sparepart, service alat berat, sewa alat berat, leasing, dan lain-lain. Adapun total pendapatan INTA tahun lalu adalah sebesar Rp 2,57 triliun.

Imam menjelaskan, penjualan alat berat INTA sebesar 60% ke sektor pertambangan. Selain itu 10% ke sektor infrastruktur, agribisnis 5%, oil and gas 3%, transportasi 2%, dan sisanya ke sektor-sektor lain.

Dari pos service alat berat, pihaknya berhasil meraih Rp 134 miliar. Sementara itu dari pos sewa alat berat sebesar Rp 168 miliar. Adapun leasing menyumbang pendapatan sebesar Rp 172 miliar, sisanya dari pos lain-lain.

Untuk tahun ini portofolio penjualan sektor kurang lebih masih akan sama. “Meski tambang agak lesu, tapi tak bisa dipungkiri klien kami paling besar di sana. Sambil berusaha memperkuat penjualan ke sektor lain,” ujarnya.

Sumber : EnergiToday

Share This :

Komentar

About Author

alatberat

Jual Beli Alat Berat No.1 di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>