Pencurian Onderdil Alat Berat Kembali Terjadi

Pencurian Onderdil Alat Berat

Pencurian Onderdil Alat Berat

MataAirRadio.net - Pencurian dengan sasaran onderdil alat berat jenis backhoe kembali terjadi di Kabupaten Rembang. Kali ini, dua unit poros roda atau metal jig pada backhoe milik Haji Arifin, warga Kedungrejo Kecamatan Rembang, yang raib digasak.

Menurut penuturan Fandi Ahmad Abadi, anak korban, backhoe awalnya ditaruh di sebuah tanah kosong di sebelah utara reservoir PDAM di Dusun Lojigawaran Desa Kedungrejo atau hanya beberapa meter dari kediaman korban.

Backhoe dijaga oleh Suratman (50), warga Desa Landoh Kecamatan Rembang. Namun pada Rabu (5/2) dini hari kemarin, Suratman tiba-tiba disandera dan ditodong kawanan penjahat bersenjata api. Kedua tangan penjaga itu diikat dan kepalanya ditutup kerpus. Pelaku pun beraksi menggasak onderdil yang sepasangnya bernilai Rp45 juta.

Pelaku yang diduga berjumlah lima orang sempat membuang Suratman di jalanan sepi dekat panti asuhan di kompleks akses ke Makam Desa Turusgede, masih dalam keadaan terikat. Jarak ditemukannya Suratman oleh Fandi dan seorang warga setempat, sekitar 500 meter.

Kepada Fandi, Suratman menuturkan salah satu pelaku menodongkan senjata api sebelum kemudian menutup kepala dan mengikat kedua tangannya. Suratman sempat tahu, kawanan pelaku menggunakan mobil jenis minibus mirip Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia berwarna silver atau perak. Sayang Suratman tidak sempat hafal nomor polisi kendaraan pelaku.

Atas kejadian ini, Fandi yang mengaku menerima cukup banyak order sewa backhoe, menjadi repot. Dia juga mengaku tidak habis pikir, aksi pencurian onderdil alat berat kembali terjadi, setelah lama tenggelam.

Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan mengaku sudah mengerahkan tim buru sergap untuk menguber identitas sejumlah pelaku tindak kejahatan yang beraksi di Rembang pada belakangan ini, sekaligus menangkap mereka.

Kasus pencurian onderdil backhoe terakhir kali terjadi pada 7 September 2012 silam. Kala itu, panel monitor pengendali backhoe yang sedang diparkir di tepi Jalan Pantura Karanganyar Kecamatan Kragan, dicolong maling. Polisi sempat membekuk dua orang pelaku penadah onderdil backhoe pada 21 Oktober 2011. Namun diduga ada jaringan penjahat lain yang beraksi. (Pujianto)

Sumber : mataairradio.net

Share This :

Komentar

About Author

alatberat

Jual Beli Alat Berat No.1 di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>