Merk Asing Mendominasi Pasar Alat Berat di Indonesia

Pasar Alat Berat Indonesia

Pasar Alat Berat Indonesia

Sisi penawaran yang sangat terkonsentrasi, dengan pemain terkemuka didukung oleh merk kelas atas di dunia

Industri alat berat di Indonesia sangat kompetitif dan terkonsentrasi, dengan empat pemain lokal yang didukung oleh kelas alat berat dunia tercatat sekitar 96 % dari total volume produksi.

PT Komatsu Indonesia, perusahaan patungan antara Komatsu Jepang dan PT United Tractors, adalah produsen terbesar saat ini, dan menawarkan berbagai produk terbesar.
Hal ini diikuti oleh PT Caterpillar Indonesia, perusahaan patungan antara AS Caterpillar Inc dan PT Tiara Marga Trakindo, PT Hitachi Construction Machinery Indonesia, anak perusahaan dari Hitachi Construction Machinery Jepang, dan PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia, anak perusahaan dari Kobelco Construction Machinery Jepang.

Menambah deretan pasar yang kompetitif, PT Sumitomo SHI Construction Machinery Indonesia, anak perusahaan dari Jepang Sumitomo ( SHI ) Construction Machinery, baru-baru ini mendirikan kehadiran di Indonesia, mulai beroperasi pada akhir 2011. Pabrik perusahaan di Karawang, Jawa Barat ini memiliki kapasitas untuk memproduksi 1.000 hydraulic excavator setiap tahunnya.

Data dari United Tractors menunjukkan bahwa Komatsu adalah pemain terkemuka dalam hal penjualan unit. Pada 2012 ia menyumbang 43 % dari total penjualan domestik lebih dari 14.400 unit, diikuti oleh Hitachi ( 21 % ), Caterpillar ( 19 % ), dan Kobelco ( 13 % ), dengan pemain lainnya yang lebih kecil yang hanya membentuk 4 % sisanya dari pasar.

Produsen Cina tidak memiliki banyak pijakan di pasar Indonesia, dengan kualitas dan reputasi distributor untuk memenuhi persyaratan untuk suku cadang dan perbaikan menjadi faktor yang telah mendukung permintaan untuk merek-merek global yang didirikan.

Sumber : Timetric dan United Tractors

Share This :

Komentar

About Author

alatberat

Jual Beli Alat Berat No.1 di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>