Jenis Forklift dan Prediksi Penjualan di 2016

forklift-trucks

Pada tahun 2016, penjualan bus, truk dan alat berat diprediksi meningkat secara dramatis karena berbagai proyek-proyek pemerintah dan swasta akan berjalan serta pembangunan infrastruktur (jalan baru 2.650 Km, 1.000 km jalan tol, pemeliharaan jalan dari 46.770 km dan 3.258 km jalur kereta api), pengadaan bus untuk sistem BRT (± 20.000 unit), pembangunan 15 bandara baru & 24 pelabuhan, kecepatan tinggi melatih Bandung-Jakarta, tambahan proyek listrik 35.000 MW, penggunaan batubara untuk pembangkit listrik dan bio-diesel B15 & B20 (minyak sawit calon), program satu juta rumah, proyek jalan laut, Program Pangan Self-Sufficienty dari Departemen pertanian (konstruksi baru dari 49 waduk, 33 pembangkit listrik tenaga air, belanja peralatan pertanian), dan masih banyak lagi. Total belanja untuk alat berat dan kendaraan komersial estimasi sekitar US 5 miliar – US 8 miliar sampai 2019.

A. Jenis forklift berdasarkan Struktur :

1. Standard Truck : Forklift ini dapat mengangkat beban 3.000-4.000 Pound, dan pisaunya dapat mengangkat hingga ketinggian 20 kaki.

2. Reach Truck : Forklift ini dirancang unutk penyimpanan pallet dan dapat mengangkat beban hingga ketinggian 40 Kaki, jika anda mencari untuk mengangkat dan membongkar beban cepat jarak jauh, forklift ini tidak tepat untuk anda.

3. Order Selector : forklift ini sangat sempit, yang berguna untuk memindahkan beban yang lebih kecil dari ukuran pallet, dan forklift ini bisa mengangkat kedua beban serta operator truk hingga ketinggian 40 Kaki.

4. Motorized Pallet Truck : Forklift ini juga dikenal sebagai walkies, atau pengendara berjalan, dari kenyataannya bahwa operator tidak harus duduk di dalam kendaraan untuk mengoperasikannya, cukup berjalan disepanjang sisi

5. Swing Mast Trucks: ini adalah forklift dengan lorong sempit, penampilannya mirip dengan Truk standard, namun tiang- tiangnya dapat berayun hingga 90 derajat dalam satu arah saja.

6. Turrent Truck : Forklift ini juga memiliki lorong yang sangat sempit, dan dapat mengangkat kedua beban serta operator, namun selain itu forklift jenis ini juga garpunya dapat berayun 90 derajat di kedua sisi.

B. Forklift berdasarkan Jenis Bahan Bakar, Gas atau Listrik :

1. Internal Combustion Forklifts : Forklift jenis ini menggunakan Gas sebagai bahan bakar, propane cair, diesel, atau CNG, forklift ini dirancang untuk digunakan diluar ruangan, karena mereka memancarkan polusi, dan juga dapat bekerja ketika hujan, forklift ini dapat mengangkat beban antara 15.000-35.000 pounds.

2. Electric Forklift : forklift ini berjalan dengan menggunakan baterai yang memiliki muatan listrik, dan tidak mengeluarkan polusi, dan ini cocok digunakan di dalam ruangan, namun forklift ini tidak bisa mengangkat beban lebih dari 15.000 pounds, dan kecepatannya lambat dibanding jenis forklift yang menggunakan gas/ bahan bakar.

Share This :

Komentar

About Author

adey777@gmail.com'

Adrian