Bangun pabrik alat berat, China investasi Rp 2,4 triliun

bangun-pabrik-alat-berat-china-investasi-rp-24-triliun

Merdeka.com – China menginvestasikan dana USD 200 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk membangun pabrik alat berat di Indonesia. Langkah itu seiring makin bergairahnya iklim pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Pabrik alat berat akan dibangun pada tahun 2015 di Karawang Jawa Barat dengan investasi tahap awal sebesar USD 200 juta,” kata President Director JIMAC GROUP Benny Kurniajaya di sela pameran Munas Gapensi di Sanur, Bali, Selasa (21/1).

Dia menyebutkan, investasi dilakukan seiring terus tumbuhnya ekonomi nasional di tengah pemulihan ekonomi dunia. Permintaan alat-alat berat bakal meningkat sejalan dengan gencarnya pembangunan infrastruktur dan properti di dalam negeri.

Benny lantas mengutip pernyataan Presiden SBY saat membuka Munas Gapensi, di mana realisasi program MP3EI sudah mencapai sekitar Rp 800 triliun yang bertumpu pada pembangunan infrastruktur dan sektor riil.

Hingga 2025, Indonesia masih perlu anggaran Rp 4.600 triliun. Dari total jumlah anggaran yang dibutuhkan, pemerintah hanya mampu memenuhi 30 persen saja, sehingga sisanya 70 persen sehingga diharapkan dapat dipenuhi oleh swasta termasuk BUMN.

Menanggapi itu, Benny mengatakan sebagai distributor alat-alat berat/konstruksi di Indonesia, JIMAC Group sangat mendukung pengerjaan proyek-proyek infrastruktur.

Saat ini, banyak perusahaan besar, BUMN dan kontraktor di Tanah Air sudah cukup mengenal produk besutan China dengan bendera SANY. “Sejak dikenalkan tahun 2011 hingga saat ini, realisasi penjualan berbagai alat berat milik kami sudah mencapai USD 200 juta,” ungkap Benny.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong infrastruktur, pihaknya telah menawarkan pengadaan alat berat dengan kemudahan dalam pembayaran dengan cara dicicil. “Kami tawarkan pembelian alat berat 30 persennya tunai, 70 persennya bisa dicicil selama setahun,” ujar Benny.

Dengan cara itu diharapkan kontraktor menengah dan kecil tidak lagi menghadapi kendala dalam hal penyediaan alat berat untuk mendukung kegiatan atau proyek mereka.

“Kontraktor akan bisa meningkatkan daya saingnya bisa berkompetisi dalam proyek infrastruktur,” ucapnya.

 

Sumber : http://www.merdeka.com/uang/bangun-pabrik-alat-berat-china-investasi-rp-24-triliun.html

Share This :

Komentar

About Author

alatberat

Jual Beli Alat Berat No.1 di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>