5 Area Penting yang harus dilihat ketika membeli Alat Berat Bekas

image

Cab – Kenyamanan operator dan visibilitas sangat penting untuk dipertimbangkan ketika memeriksa bagian ini, beberapa fitur yang harus diperiksa diantaranya, tempat duduk yang bisa disesuaikan tingginya,bagian belakang, dukungan lumbar sandaran lengan, rel tangan yang dapat disesuaikan, dan kontrol yang ditata dengan baik.

Jika anda memiliki kesempatan untuk mencoba mesin, periksalah visibilitas, getaran, melalui kursi atau lantai, tingkat kebisingan dan suhu, dan refleksi apapun, ataupun gangguan lainnya, sementara banyak hal- hal ini mungkin tampak seperti gangguan kecil pada awalnya, namun ini akan membuat tidak nyaman ketika anda bekerja dalam waktu berjam-jam.

Chassis – Sebuah inspeksi visual dari sasis mesin ini, dapat memberitahu anda banyak tentang kondisinya, lihatlah lebih dekat untuk bukti kebocoran, terutama di kopartemen mesin, sekitar komponen hidrolik dan dekat setiap selang lainnya, pompa dan ram, periksa bagian yang telah di las atau indikasi lain dari perbaikan sebelumnya, khususnya dengan sprocket, trek, kunci, dan arm.

Mesin/Transmisi – Mesin dan transmisi adalah dua komponen yang paling penting dari setiap mesin, dan harus benar- benar diperiksa dengan teliti untuk melihat tanda- tanda keausan.

Menghidupkan mesin dan mendengarkan setiap suara yang abnormal, mencari asap, dan periksa untuk memastikan semua alat pengukur bekerja dengan benar, dan tidak ada pesan kesalahan muncul, masukan transmisi ke gigi, dan lihatlah lancar atau tidak ketika berjalan, menggerakan mesin maju mundur, dan mendengarkan setiap derit, atau suara yang dapat menunjukan usang rol, atau komponen lainnya.

Hirdolik / Alat Kerja – Mencari kebocoran dan segel usang di kopartemen pompa, dan sepanjang bantalan ayunan, periksa semua alat kerja termasuk untuk masalah pakaian, seperti scalloping dalam ember excavator.

Lintasan/Ban – Mengganti Trek kerja dan ban bisa mahal, memeriksa setiap baut yang hilang atau trek di jalur jenis mesin, periksa ban untuk melihat apakah ada tonjolan atau retak, bawalah alat ukur tapak untuk menentukan keausan pada ban.

Pada akhirnya, pengalaman dan intuisi sebagai pemilik/ operator sangat penting saat membeli alat berat bekas.

Share This :

Komentar

About Author

adey777@gmail.com'

Adrian